Hello Friend..

selamat datang di blog ku.. semoga senang dan terimah kasih telah berkunjung :)

Sabtu, 29 September 2012

laporan pengamatan terhadap museum satwa


LAPORAN PENGAMATAN TERHADAP MUSEUM SATWA
1.      PENGANTAR
Pengamatan terhadap museum satwa dilakukan pada tanggal 6 maret 2012. Pengamatan dilakukan pada siang hari pukul 10.30 WIB sampai 12.15 WIB.

2.      Lokasi Museum Satwa
Lokasi Museum Satwa berada di Jalan Oro-oro Ombo No.9 Batu.

3.      Kondisi
Berdiri di lahan sebesar 12 hektar dengan Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Pohon Inn adalah nama tempat rekreasi di Batu, Jawa Timur. Yang terletak dalam satu kompleks lokasi. Dan terletak 71 KM dari Surabaya. Dan sekitar 100 meter dari Batu Night Spectakuler.
Museum Satwa merupakan museum indoor yang banyak berisi diorama-diorama mengenai hewan dari berbagai penjuru dunia, terdapat lebih dari 80 diorama. Mulai dari kelas vertebrata hingga kelas avertebrata. Terdapat juga diorama kehidupan dibawah air, air laut maupun air tawar.
Selain diorama terdapat juga beberapa fosil, terdapat fosil dinosaurus yang terbuat dari bahan fiberglass. Juga ada 5000 jenis serangga dari berbagai tempat, seperti Peru, Papua Nugini, Kolombia, d.l.l.
Pada jam-jam tertentu ada pertunjukan yang disajikan untuk pengunjung Museum Satwa. Museum Satwa juga menyediakan guide yang professional. Ada juga ruangan edukasi  mengenai berbagai macam satwa sehingga selain berfungsi sebagai tempat rekreasi juga  berfungsi sebagai sarana pendidikan untuk pelajar.


Nama                   : Rizky Amaliyah Putri
Kelas          : VIII F
No. Abs      : 27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar